Kam. Des 7th, 2023

 

Harian Deteksi – Yang ingin luburan tapi masih binggung mau liburan kemana ? Surabaya sebagai ibu kota Jawa Timur populer menjadi jujukan wisata. Dikenal dengan julukan Kota Pahlawan, Surabaya memiliki berbagai objek wisata menarik yang bisa dikunjungi saat weekend (akhir pekan). Salah satunya wisata air.
Kota terbesar kedua setelah Jakarta ini tak hanya memiliki wisata bersejarah. Surabaya juga mempunyai berbagai objek wisata modern untuk keluarga.

Wisata Air di Surabaya:
Meskipun udara di Surabaya panas, keindahan kota ini tidak boleh diragukan lagi. Berikut lima rekomendasi wisata air di Surabaya yang bisa kamu kunjungi saat liburan akhir pekan.

1. Pantai Ria Kenjeran
Nikmati pemandangan kapal dan perahu nelayan yang melintas di sekitar pantai. Wisatawan dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam sambil duduk di tepi pantai.

Tempat ini juga cocok untuk berlibur bersama keluarga. Pulang liburan di Pantai Kenjeran, kamu bisa membeli ikan segar sebagai oleh-oleh.

Lokasi: Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
HTM: Rp 10.000

2. Kenjeran Waterpark
Wisata air ini bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan bareng keluarga. Tidak hanya berenang, wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan air di tempat ini.

Suasana nyaman dan menyenangkan menjadikan tempat ini destinasi wisata air yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Pantai Ria Kenjeran Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: 08.00-17.00 WIB
HTM: Rp 40.000-Rp 50.000

3. Air Mancur Menari

Terletak di daerah Kenjeran, tempat ini menawarkan keindahan air mancur. Tempat ini juga dilengkapi lampu-lampu yang mempercantik pemandangan taman pada malam hari, serta spot selfie yang disiapkan untuk pengunjung.

Lokasi: Kenjeran, Bulak, Surabaya
Jam Buka: Sabtu 18.00-21.00 WIB dan Minggu 06.00-10.00 WIB
HTM: Gratis
4. Danau Angsa Pakuwon City
Danau Angsa Pakuwon City menawarkan keindahan danau yang dikelilingi angsa berenang. Taman ini semula dirancang sebagai taman bagi warga Pakuwon City, namun sekarang telah dibuka untuk umum.

Taman ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin menikmati indahnya danau sambil melihat tingkah lucu angsa-angsa yang berenang. Sekaligus melihat ikan-ikan yang berada di kolam.

Lokasi: Jalan Kalisari Darma Selatan III Blok H 3 Nomor 1, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya
Jam Buka: Setiap hari untuk umum 24 jam
HTM: Gratis

5. Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas merupakan destinasi air populer di Surabaya. Wisata ini memungkinkan wisatawan menjelajahi Sungai Kalimas menggunakan perahu tambang tradisional yang dioperasikan nelayan setempat.

Perahu tambang yang dihias dengan warna-warna cerah menjadikan wisata ini menarik dan seru. Lampu lampion berjajar menggantung di sepanjang rute Taman Prestasi sampai Taman Ekspresi.

Lokasi: Jalan Pemuda Nomor 39, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka: Setiap hari pukul 15.00 – 21.00 (Tidak dibuka apabila kondisi air sungai surut/tidak memungkinkan perahu beroperasi)
HTM: Rp 4.000
Itulah lima rekomendasi wisata air di Surabaya yang dapat dikunjungi di akhir pekan. Dengan beragam pilihan wisata air yang menarik dan seru, Surabaya menjadi destinasi liburan yang tak boleh dilewatkan. Ayo kunjungi Surabaya dan nikmati keindahan wisata airnya!

Sumber : Detikcom

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *