Kam. Nov 30th, 2023

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan surat pengunduran dirinya dari posisinya melalui Kementerian Sekretariat Negara. Saat memberikan surat itu SYL terpantau juga didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

SYL terpantau tiba sekitar pukul 17.20, bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya. Menggunakan mobil Alphard hitam dengan plat nomor B 1298 RFV, yang memasuki kawasan Istana ini melalui arah selatan yang melewati Wisma Negara.

Saat pertemuan itu, SYL bersama Siti Nurbaya tidak bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, melainkan hanya menyampaikan surat melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada pak Presiden yang isinya pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian,” kata Pratikno kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

Saat pertemuan itu dengan dua politisi Partai Nasional Demokrat itu, Pratikno menjelaskan kapasitas Siti Nurbaya hanya mendampingi SYL untuk menyampaikan surat. Ia menampik pertanyaan wartawan bahwa Siti Nurbaya juga mengundurkan diri.

“Mendampingi,” tegas Pratikno.

“Nggak. ada-ada saja,” saat ditanya apakah Siti Nurbaya juga ikut mundur.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *