Kam. Des 7th, 2023
Tidur

HARIAN DETEKSI – SAAT┬átidur, tentunya semua ingin berada di tempat ternyaman, seperti kasur yang empuk. Dengan memiliki tempat yang nyaman, maka kualitas tidur juga akan lebih baik sehingga bisa bangun dengan segar untuk memulai aktivitas.

Namun, ternyata tidur di lantai yang terkesan keras memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita lho, mulai dari memperbaiki bentuk tubuh, jiwa, hingga pikiran.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada lima manfaat tidur di lantai yang telah dirangkum dari Pinkvilla, Minggu (17/9/2023).

1. Perbaiki postur tubuh

Sakit badan

Tidur di lantai dapat menjaga kesejajaran tulang belakang. Hal ini karena tidur di permukaan yang keras dapat membantu memperbaiki postur tubuh seiring waktu. Hal ini juga dapat mengurangi nyeri punggung seiring waktu dengan tidur di permukaan yang lebih datar.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Berbaring di lantai dapat membantu melancarkan sirkulasi darah karena tidak ada titik-titik tekanan atau kendala dari kasur atau bantal. Ini juga meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

3. Peningkatan fleksibilitas

Permukaan yang kokoh mendorong pergerakan tubuh secara alami saat tidur sehingga berpotensi meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas.

4. Mengurangi rasa sakit pada titik tertentu

Tidur di permukaan yang lebih keras dapat mendistribusikan berat badan secara lebih merata, meminimalkan pembentukan titik-titik tekanan yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman atau nyeri. Hal ini sering disebut disebut tidur di lantai untuk mengatasi sakit punggung adalah obat yang pasti.

5. Memberikan ketenangan

Beberapa orang percaya bahwa tidur di lantai memungkinkan koneksi yang lebih kuat dengan bumi, memberikan rasa membumi dan ketenangan.

6. Mengatur suhu tubuh

Tidur di lantai dapat membantu mengatur suhu tubuh dengan lebih efektif. Hal ini karena kurangnya bahan bantalan sehingga memungkinkan pembuangan panas lebih baik.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *