Sen. Des 4th, 2023
5 atlet

hariandeteksi Р5 atlet Indonesia yang dikenal cantik memesona menarik untuk diulas. Tak dapat dimungkiri, Indonesia memang banyak memiliki atlet-atlet yang berprestasi di berbagai cabang olahraga, mulai dari sepakbola, bulu tangkis, voli, hingga basket.

Selain berprestasi, banyak juga di antaranya yang terkenal karena memiliki paras yang cantik dan menawan. Setidaknya, Okezone akan merangkum 5 atlet Indonesia yang dikenal cantik memesona. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Atlet Indonesia yang Dikenal Cantik Memesona:

5. Yolla Yuliana (Voli)

Yolla Yuliana

Yolla Yuliana terakhir kali bermain untuk Fastron Pertamina Jakarta di Proliga 2023. Perempuan kelahiran Bandung 16 Mei 1994 (29 tahun) ini sukses membawa Timnas Voli Putri Indonesia menyabet sederet prestasi, mulai dari medali perunggu SEA Games 2013, 2014, dan 2022, hingga medali perak SEA Games 2017.

Pada 2017, Yolla Yuliana sempat vakum dari dunia voli usai menikah dengan pebulu tangkis, Kaesar Akbar. Atlet 29 tahun itu kemudian comeback membela Bandung BJB Tandamata dan mengantarkan tim tersebut juara Proliga 2022. Selain berprestasi, ia juga dikenal karena parasnya yang cantik dan menawan.

4. Melati Daeva Oktavianti (Bulu Tangkis)

Melati Daeva Oktavianti

Melati Daeva Oktavianti merupakan atlet bulu tangkis yang kini jadi partner dari Praveen Jordan di sektor ganda campuran Indonesia. Perempuan cantik 29 tahun itu telah mengukir sejumlah prestasi di berbagai turnamen bulu tangkis level internasional.

Bersama Praveen, Melati menyabet gelar juara di Denmark Open, Prancis Open, hingga All England 2020. Sebelumnya, Melati/Praveen sukses menjadi juara di SEA Games 2018. Selain lihai bermain di lapangan, Melati juga dikenal karena parasnya yang cantik.

3. Shella Bernadetha (Voli)

Shella Bernadetha

Selanjutnya adalah Shella Bernadetha. Pevoli kelahiran 31 Oktober 1999 ini pernah membela Jakarta Elektrik PLN pada 2017. Tak tanggung-tanggung, Shella Bernadetha berhasil membawa Jakarta Elektrik PLN meraih juara Proliga 2017.

Atlet cantik 24 tersebut kemudian bergabung dengan Jakarta BNI 46 sebelum akhirnya memperkuat Bandung BJB Tandamata hingga meraih gelar juara Proliga 2022. Di level internasional, dia juga meraih medali perunggu SEA Games 2019 bersama Timnas Voli Putri Indonesia.

2. Maria Selena (Basket)

Maria Selena

Maria Selena merupakan salah satu mantan pebasket nasional Indonesia. Maria Selena pernah membela Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta. Kemudian, ia menjadi bagian dari tim Happy Ballers Indonesia dan diangkat sebagai Duta PON XIX 2016 yang diselenggarakan di Jawa Barat.

Selain di dunia basket, Maria Selena pernah menjadi pemenang kontes Puteri Indonesia 2011. Ia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat dan Berhasil Masuk Top 10 Best National Costume. Kecantikan perempuan satu ini pun tidak perlu diragukan lagi.

1. Shafira Ika Putri (Sepakbola)

Shafira Ika Putri

5 atlet

Terakhir ada bidadari sepakbola Indonesia yakni Shafira Ika Putri. Pesepakbola kelahiran 21 April 2003 (usia 20 tahun) itu kerap menjadi pusat perhatian baik ketika bermain bersama Timnas Putri Indonesia maupun di luar lapangan karena parasnya yang cantik dan posturnya yang ideal.

Nama Shafira Ika Putri semakin dikenal saat membela Timnas Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 Putri 2024 pada Februari-Maret 2023 lalu. Ia beberapa kali dipercaya menjadi kapten Srikandi Garuda Muda meski gagal lolos setelah dibungkam India 0-6 pada 9 Maret 2023 lalu.

Di sisi lain, bek kelahiran Bangka Belitung itu berhasil membawa skuad Timnas Putri Indonesia menang 1-0 di FIFA matchday melawan Arab Saudi di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, 26 Februari 2023. Shafira sudah memperkuat Timnas Indonesia U-16 sejak 2018.

sumber : okezone.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *